BERITA KECAMATAN

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

(9/12/2018) Pesta Demokrasi tengah berlangsung di Kecamatan Sumowono, mengingat ada 12 desa yang ada di Kecamatan Sumowono pada hari ini yang sedang melaksanakan Pilkades secara serentak . Dari pantauan Tim pada saat Hari H, berjalan dengan baik dan lancar. Terbukti tidak ada gesekan-gesekan di Desa yang berarti.

 

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Sumowono (24/10). Dalam rangka memverifikasi Usulan Penerima Bantuan Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dilakukan verifikasi lapangan kepada Calon Penerima Bantuan yang diusulkan. Untuk Kecamatan Sumowono, ada 10 desa penerima bantuan dengan rincian : Desa Jubelan 10 titik, Candigaron 11 titik, Kebonagung 1 titik, Kemitir 4 titik, Duren 2 titik, Pledokan 1 titik, Losari, 2 titik, Trayu 2 titik, Sumowono 9 titik, dan Lanjan 1 titik. Besaran bantuan masing-masing rumah sebesar Rp. 10.000.000,-.

Kasi PPMD, Bp. Sutadi menuturkan, "Besaran bantuan Rp. 10.000.000,-, bisa digunakan untuk pembelian material, untuk memperbaiki atap, plester lantai, atau membuat dinding luar batako atau bata. Selain itu dijelaskan lagi, bantuan agar tidak digunakan untuk pembayaran upah, atau pembuatan finishing seperti pasangan keramik, pengecatan, atau sejenisnya. Bantuan yang bersifat stimulus ini diharapkan dapat menggerakkan masayarakat untuk memperbaiki rumah agar menjadi layak huni.

Bapak Camat Sumowono yang juga ikut ke lapangan juga menuturkan, masih banyak kondisi rumah di Kecamatan Sumowono yang belum layak huni, sehingga bantuan keuangan rumah tidak layak huni seperti ini sangat efektif. Kecamatan Sumowono sangat mendukung program ini dalam rangka mendukung Program Bapak Bupati Semarang dalam rangka penyelesaian masalah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

 

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Galeri Peserta Lomba MTQ mewakili Kecamatan Sumowono

Masih belum dapat Juara sihhh... tapiii kudu tetap semangatttt!!!!

 

 

 

 

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Senin, 18 September 2017

Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Kecamatan Sumowono dilaksanakan pada pertengahan sampai akhir bulan September 2017, hal ini sesuai denganJuknis dari Dispermasdes Kab. Semarang yang menjadwalkan Musrenbangdes harus sudah terlaksana sampai dengan akhir bulan September.

Kasi PPMD Kecamatan Sumowono, Bp. Sutadi S.Pd M.Pd menuturkan, Musrenbangdes 2017 adalah dalam rangka menyusun RKPDes 2018 dan Usulan Desa Tahun 2019 yang akan diusulkan pada Murenbang Kecamatan. Diharapkan dengan pelaksanaan pada bulan September, laporan dapat selesai pada bulan Oktober.

Musrenbangdes diikuti oleh Tim dari Kecamatan yang terdiri dari unsur Muspika, UPTD, Struktural dan Staf Kecamatan. Masing-masing Unsur memberikan materi sesuai bidangnya pada saat pelaksanaan. Isu strategis yang disampaikan diantaranya Rencana Kerja Tingkat Kecamatan Sumowono, Jambanisasi Sehat, Peningkatan Produksi Pertanian dan Pensuksesan Program KB.

Output Musrenbangdes berupa Usulan RKPDes 2018 dan Usulan Desa yang masuk Musrenbang Kecamatan 2019.  

Kecamatan Sumowono

Jl. Jendral Sudirman No. 12 Sumowono 50662

Telp/fax: 0298 - 711061

Statistik Pengunjung

Hari ini 0

Kemarin 0

Minggu ini 0

Bulan ini 18

Total Pengunjung 1475

©2019 Kecamatan Sumowono. By Tim Website.

Search