Insentif Rohaniawan

Umum

Honorarium rohaniawan serta penjaga tempat ibadah yang diusulkan sebelumnya, sudah dapat diambil di jaringan layanan kantor Bank Jateng KC Ungaran dengan hadir secara pribadi membawa KTP asli dan fotocopy KTP serta nomor Virtual Account (VA) calon penerima honorarium. Besaran honorarium sebesar Rp. 582.000 (lima ratus delapan puluh dua ribu rupiah) untuk rohaniawan, sedangkan penjaga tempat ibadah sebesar Rp. 485.000,- (empat ratus delapan puluh lima ribu rupiah) sudah dipotong pajak. Pengambilan di jaringan layanan Bank Jateng KC Ungaran selambatnya sebelum 26 Desember 2022. Bantuan tidak dapat diambil di Bank Jateng Salatiga.

Apabila rohaniawan atau penjaga tempat ibadah tidak dapat hadir, disertai :
-surat kuasa yang dilengkapi materai Rp. 10.000,
-surat keterangan domisili dari Kepala Desa untuk pengambil bantuan yang menerangkan bahwa bantuan diambil oleh personil tersebut yang membawa surat serta
-membawa KTP asli dari penerima bantuan.

Untuk seremonial simbolis akan dilaksanakan serah terima dengan disaksikan oleh Camat pada tanggal 09 Desember 2022 di Pendopo Bupati Semarang.

Kesulitan pengambilan nantinya apabila terdapat nama yang tidak sama persis dengan data yang diajukan terdahulu, diperlukan tambahan surat keterangan dari Kepala Desa bahwa identitas yang berbeda dengan data tersebut adalah orang yang sama. Dalam hal penerima honorarium tersebut yang merangkap tugas di beberapa masjid atau tempat ibadah, honorarium hanya diberikan pada salah satu masjid atau tempat ibadah.

Adapun kriteria untuk Imam Masjid adalah aktif menjadi Imam Masjid pada Masjid di wilayah administratif Kabupaten Semarang, penduduk Kabupaten Semarang dan atau berdomisili di Kabupaten Semarang. Dalam hal penerima honorarium rohaniawan kepada imam masjid merangkap tugas di beberapa masjid, honorarium rohaniawan hanya diberikan pada salah satu masjid. Kriteria untuk Marbot adalah aktif menjadi marbot pada Masjid di wilayah administratif Kabupaten Semarang2. penduduk Kabupaten Semarang dan atau berdomisili di Kabupaten Semarang. Dalam hal penerima jasa tenaga keamanan kepada marbot merangkap tugas di beberapa masjid, jasa tenaga keamanan hanya diberikan pada salah satu masjid.

Pengkhotbah yaitu warga masyarakat yang berprofesi sebagai Pengkhotbah atau Pengurus tempat ibadah non islam yang berdomisili di Kabupaten Semarang, Marbot yaituwarga masyarakat yang berprofesi sebagai penjaga dan pemelihara masjid yang berdomisili di Kabupaten Semarang, Penjaga tempat ibadah yaitu warga masyarakat yang berprofesi sebagai penjaga dan pemelihara tempat ibadah non islam yang berdomisili di Kabupaten Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.