Operasi Masker

Umum

Pada hari Kamis, 16 Desember 2021 dilaksanakan Operasi yustisi penggunaan masker berlangsung di depan Kantor Camat Sumowono. Operasi tersebut adalah salah satu upaya dan bentuk komitmen Pemerintah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam memakai masker dengan benar sesuai dengan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Sasaran yang dituju dalam operasi tersebut adalah, warga masyarakat yang melintasi Jalan utama Kecamatan. Seperti sebelumnya warga masyarakat yang melintas tanpa menggunakan atribut masker, diminta untuk berbelok ke halaman kantor Kecamatan untuk diberikan pengarahan. Setelah diberikan teguran, sebagai penerapan hukuman sosial agar berefek jera yakni, berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Lagu Padamu Negeri dan pembagian masker gratis dari Pemerintah Kecamatan Sumowono.

Terlibat dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sumowono beserta anggota, Danramil Sumowono beserta anggota dan Camat Sumowono, Bapak Febru Suryanto,S.Sos, M.Si yang didampingi oleh Kasi Trantibum Kecamatan Sumowono dan Staf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.