Produk Unggulan Khas Kabupaten Semarang

Kesejahteraan Umum

Pelaku UMKM diharapkan semakin giat memproduksi produknya guna meningkatkan roda perekonomian. Mengingat banyaknya potensi yang ada di sini sehingga perlu dimaksimalkan dengan baik.

Hal ini diutarakan Bambang Kusriyanto dalam acara Sosialisasi Non Perda dengan tema ‘Identifikasi Produk Unggulan Oleh-Oleh Khas Kabupaten Semarang’ di Kantor Kecamatan Sumowono, Jumat (16/9/2022)

Ketua KNPI Kabupaten Semarang Bagus Suryokusumo mendukung produk oleh-oleh khas dari Kabupaten Semarang. Ia juga menyoroti jenis-jenis produk khas Kabupaten Semarang.

“Banyak sekali makanan makanan khas Kabupaten Semarang mulai dari makanan berat sampai makanan ringan. Saya ambil contoh salah satu yaitu tahu bakso. Banyak yang sudah tahu tahu bakso di Kab Semarang yang terkenal,” ucap Bagus.

Banyak ragam oleh-oleh dari Kabupaten Semarang. Dilansir dari Pemkab Semarang, untuk makanan selain tahu bakso Ungaran, ada juga tahu serasi Bandungan, torakur atau tomat rasa kurma, penganan egg roll, serabi Ngampin, sirup kopi Eva.

Eko Aryanto selaku Kepala Bidang Pertanian Peternakan & Pangan Kabupaten Semarang menekankan buah tangan tidak hanya makanan. Menurut dia banyak hal lain selain makanan yang menjadi produk unggulan di Kabupaten Semarang.

“Selain makanan ada banyak juga produk yang dapat dijadikan oleh-oleh. Jadi, para masyarakat tidak terpaku dengan makanan sebagai oleh oleh untuk orang rumah,” kata Eko.

Bambang juga menegaskan produksi produk UMKM harus semakin meningkat dari hari ke hari. Ia berharap produk khas Sumowono semakin digemari dan dikenal oleh masyarakat secara luas.

“Saya berharap teman teman lebih rajin memproduksi makanan khususnya oleh-oleh agar masyarakat tahu bahwa banyak produk unggulan disini,” tegas Ketua DPRD Provinsi Jateng itu. (rafdan/priyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.